-->

7 Hal Baru Yang Terdapat Pada iPhone 7

Dan akhrinya Apple resmi merilis iPhone terbarunya. Seperti pada seri sebelumnya, Apple merilis langsung dengan 2 varian yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dengan banyak pembaruan yang diberikan pada iPhone terbaru, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Dan berikut beberapa hal yang baru pada iPhone 7 :


1. Desain dan perubahan Tombol Home
Untuk bentang layarnya mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun dari yang paling mencolok adalah warna barunya. Dua warna itu di antaranya adalah dark black dan jet black glossy. warna ini menggantikan space grey pada iPhone 6. 

Walaupun dari tampilan luar bisa dikatakan tombolnya identik dengan seri sebelumnya yaitu berbentuk bulat, namun Apple melakukan perubahan dibagian dalamnya. Tombol ini tidak lagi dapat ditekan masuk, melainkan tombolnya statistik layaknya tombol capacitive di sejumlah ponsel Android.

2. Tahan Air dan Debu
Dengan adanya fitur ini membuat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi ponsel pertama Apple yang tahan terhadapat air dan debu. Dikeluarkannya sertifikat IP67, membuat ponsel ini dapat bertahan di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

3. Kamera
Untuk urusan kamera, sensor pada kamera utamanya sebesar 12 megapiksel dengan berbagai fitur. Masing-masing fitur tersebut  adalah stabilizer optik, enam warna LED, serta enam elemen lensa yang mampu menghasilkan gambar lebih natural pada malam hari atau pada kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera untuk selfie menjadi 7 megapiksel. Apple mengatakan sensor kamera pada iPhone 7 akan lebih cepat 60 persen dan hemat penggunaan daya 30 persen.

Untuk iPhone 7 Plus, Apple memberikan lensa lensa ganda untuk kamera utama. Dan kedua lensa tersebut  memiliki sensor 12 megapiksel.

4. Speker Stereo
iPhone 7 mendukung speaker stereo, speaker tersebut terletak di atas dan di bawah layar. Dengan adanya fitur ini membuat volumenya meningat dua kali lipat dari iPhone 6 serta kualitas audio yang lebih ditingkatkan.

5. Earpods dan hilangnya jack audio 
Dengan dihilangkan colokan jack audio 3.5 mm, membuat colokan earpods pun berubah. Kini colokan earpods meggunakan port Lightning yang sekaligus untuk port pengecasan.

6. Airpods
Merupakan earphones tanpa kabel. Apple menilai audio jack 3,5 mm telah usang dan tidak layak lagi digunakan pada ponsel jaman sekarang. AirPods bukanlah aksesori gratis bawaan ponsel, melainkan kita harus membelinya secara terpisah.

7. Spesifikasi
iPhone 7 menggunakan chipset terbaru yaitu A10 Quad-core dipadukan RAM 2 Gb serta sistem operasi terbaru iOS 10.

Untuk kapasitas penyimpanan Apple menyediakan 3 pilihan sebesar 32/128/256 Gb, sedang untuk versi 16 Gb sudah ditiadakan pada iPhone 7.


Labels: berita

Terima kasih sudah membaca 7 Hal Baru Yang Terdapat Pada iPhone 7. Bagikan artikel ini jika anda suka.