-->

BlackBerry "Cikarang", Android Murah Rakitan Indonesia



Hapegw.com - Blackberry sepertinya sudah meninggalkan operating sistem buatannya sendiri dan mulai beralih menggunakan OS Android. Dan baru-baru ini mereka mengumumkan produk terbarunya. Dan yang menarik ternyata produk terbaru Blackberry ini dirakit di Indonesia, tepatnya di Cikarang. 

Seperti diketahui, perusahaan BlackBerry Limited asal Kanada baru saja membangun perusahaan patungan dengan PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE). Keduanya akan memproduksi BlackBerry Android di pabrik Cikarang. Pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 300.000 unit smartphone per bulan pada enam bulan pertama.

Untuk desain dan spesifikasinya belum diumumkan oleh pihak Blackberry sendiri, apakah menggunakan desain Qwerty atau layar sentuh penuh. Namun satu hal yang pasti ponsel ini menggunakan OS Android. 

Satu hal yang menjadi keunggulan Blackberry terdapat pada sistem keamanannya, dan BlackBerry masih yang terbaik di antara vendor ponsel lainnya. Buktinya, banyak ponsel-ponsel BlackBerry yang dipakai oleh pemimpin dunia.

Rencananya ponsel ini akan dijual untuk pasar mid-end, dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Cukup menarik untuk ditunggu seperti apa nantinya Blackberry rakitan Cikarang ini.

Labels: berita

Terima kasih sudah membaca BlackBerry "Cikarang", Android Murah Rakitan Indonesia. Bagikan artikel ini jika anda suka.