-->

Google Allo, Aplikasi Pesan yang Bisa Diajak Bicara


Beberapa waktu lalu Google mengluarkan aplikasi baru. Aplikasi yang diberi nama Allo ini sejatinya merupakan aplikasi messaging, seperti halnya beberapa aplikasi lain yag lebih dulu terkenal seperti WhatsApp, Line, Messenger, dan BBM. 

Saat berkirim pesan, pengguna dapat mengekpresikan diri dengan banyak pilihan emoji dan juga stiker-stiker yang lucu. Dan yang menarik adalah pengguna dapat mengatur sendiri jenis tampilan huruf yang akan dikirim, bisa memodifkasi warna huruf dan juga memperbesar dan mengecilkan huruf.




Berbeda dengan WhatsApp yang mengunci pesan dengan enkripsi sehingga tidak mudah diretas. Allo malah sebaliknya, aplikasi ini memberikan kebebasan pada kita untuk memilih percakapan biasa atau rahasia. Jika ingin percakapannya lebih aman dan rahasia, pengguna bisa menyalakan mode incognito, fitur ini berfungsi membuat pesan yang kita kirim akan hilang otomatis sesuai dengan waktu tertentu.

Tetapi fitur utama Allo adalah adanya Google Assistant dengan simbol @google. Pengguna bisa berbincang dengannya dan bertanya banyak hal kepadanya. Misalnya bertanya tentang pom bensin terdekat di sekitar kita, ramalan cuaca hari ini, menavigasi menunjukan jalan saat berkendara, mencari foto, dan juga memberi perintah pada ponsel seperti memutar musik. Hal lain yang menjadi nilai plus, Allo bisa digunakan untuk video call.

Cara pendaftarannya pun cukup mudah, pengguna diharuskan memiliki nomor telepon yang aktif dan nantinya akan mendapatkan sms notifikasi.

Aplikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis diperangkat Android dan iOS.

Labels: aplikasi

Terima kasih sudah membaca Google Allo, Aplikasi Pesan yang Bisa Diajak Bicara. Bagikan artikel ini jika anda suka.