-->

Harga Xiaomi Mi Drone dan Spesifikasinya

Xiaomi Mi Drone
Hapegw.com -  Tak ada habisnya inovasi yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini. Selain memproduksi Smartphone, Xiaomi memang terkenal memproduksi berbagai jenis gadget lain. Dan kali ini mereka mengeluarkan sebuah perangkat pesawat tanpa awak yang diberi nama Mi Drone. 

Drone ini memiliki desain quadcopter dengan empat baling-baling yang terletak melingkar sejajar. Dengan desain seperti ini manuver yang  bisa dilakukan pun cukup banyak.

Xiaomi membekali drone ini dengan kamera yang bisa diputar 360 derajat. Sedangkan kamera dan baterai juga dapat dilepas, hal tersebut membuat kita lebih luluasa menggonta-ganti kameranya. 

Beralih ke navigasinya, Mi Drone dilengkapi dengan remote control tanpa layar. Namun pada saat terbang, anda masih dapat menampilkan objek yang diambil drone dengan bantuan sebuah layar Smartphone. 

Selain bisa diterbangkan secara manual, drone ini juga memiliki mode terbang lain diantaranya, Mi Drone dapat terbangkan secara otomatis menuju titik yang sudah ditetapkan oleh pengguna lewat peta.  Bisa juga dibuat center point, jadi drone akan terbang di sekitar area tersebut terus-menerus. Dan dengan menekan satu tombol khusus di remote control, Mi Drone akan otomatis take off dan turun pada titik yang ditentukan sebelumnya.

Mi Drone hadir dengan dua varian, yang pertama dengan kamera 16 megapiksel beresolusi 1080p dan  kamera 12 megapiksel yang mampu merekam hingga resolusi 2K. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 5.100 mAh yang diklaim mampu terbang selama 27 menit.

Untuk harganya sendiri cukup ramah kantong, Xiaomi membanderol Mi Drone mulai harga 2.499 yuan untuk varian kamera 1080 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan varian 4K dibanderol 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta.

Labels: gadget

Terima kasih sudah membaca Harga Xiaomi Mi Drone dan Spesifikasinya. Bagikan artikel ini jika anda suka.