-->

Pixel XL, Ponsel Terbaru dari Google

Pic: Google Pixel XL

Hapegw.com - Google secara resmi telah mengumumkan 4 oktober 2016 untuk tanggal perilisan ponsel terbarunya. Untuk ponsel terbarunya ini, Google sepertinya akan memperkenalkannya dengan menghilangkan ciri khas 'Nexus'. 

Untuk spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel ini cukup tinggi. Menggunakan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan kecepatan hingga 2.2 GHz dan GPU Adreno 530. Untuk penyimpanannya terdapat 3 varian yang bisa dipilih 32/64/128 Gb serta dipadukan dengan Ram sebesar 4 Gb. Seperti kebanyakan ponsel flagship, Pixel XL juga minus slot microSD dan pengguna harus puas dengan penyimpanan internal yang disediakan.

Layarnya sendiri sebesar 5.5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan layar ~534 ppi. Selain itu sudah terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass. Lanjut ke kamera, Pixel XL menggunakan kamera 12 MP f/1.8 dual-LED tone flash yang mampu merekam video hingga beresolusi 2160p@30fps. Untuk berfoto selfie juga disediakan kamera depan sebesar 8 MP.

Sistem operasi Google Pixel XL sudah menggunakan versi terbaru dari Android yaitu v7.1 Nougat. Seperti halnya ponsel Google yang lain, ponsel ini juga mendapatkan jaminan OS terbaru dari Google langsung.

Menurut rencananya smartphone Google ini akan dibanderol mulai dari harga USD 650 atau jika dirupiahkan sekitara 8 jutaan.

Labels: berita

Terima kasih sudah membaca Pixel XL, Ponsel Terbaru dari Google. Bagikan artikel ini jika anda suka.