-->

Spesifikasi Vivo V3, Dibekali Chip Hi-fi Kelas Atas

Pic: Vivo V3 Instrumen

Hapegw.com - Tepatnya april 2016 lalu Vivo merislis 2 smartphone baru yaitu seri Vivo V3 dan Vivo V3 Max. Yang menjadi perbedaan yang menonjol antara kedua nya yaitu bentang layar. Untuk kali saya akan membahas Vivo v3.


Dengan slogan Hifi & Smart, hampir semua seri Vivo selalu menyajikan teknologi audio yang baik. Dibekali dengan chipset audio AK4375 buatan AKM ( Asahi Kasei Microdevices Corporation ) membuat smartpone ini memiliki kualitas audio yang sangat baik. 
Bahkan untuk sekarang ini rata-rata smartphone highend hanya dibekali chipset audio biasa. Itulah yang menjadi nilai plus Vivo dari brand lain. Untuk mendapatkan suara terbaik, sangat disarankan untuk memutar musik lossless dengan format seperti Flac,DSD,Wav,PCM. Kenapa harus musik lossless, karena musik dengan format tersebut minim kompresi atau suara rekaman asli studio. Karena format seperti mp3 adalah kualitas audio yang diperkecil.


Disektor lain Vivo tidak begitu saja mengabaikannya, kamera utama 13MP dengan fitur sensor BSI dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh fitur PDAF (phase-detection autofocus) dan LED flash. Dengan resolusi 8MP untuk kamera depan, cukup mumpuni untuk berfoto selfie.



Pic: Vivo V3

Bentang layar 5inci IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors, dengan resolusi 720x1280 pixels. Warna yang dihasilkan cukup jernih.  
Dimensi body 143.6 x 71 x 7.5 mm, dan berat 138 gram.

Untuk OS cukup baru, mengusung android 5.1 lollipop dipadukan dengan Funtouch OS membuat antara muka menjadi berbeda dari android pada umumnya dan bisa dikatakan antara muka ini mirip iOS dari iPhone. 


Sedangkan dapur pacunya dipercayakan pada Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta GPU Adreno 405. Skor antutu yang didapat saat pengujian adalah 36.000an.


Smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 2,5 - 2,9 juta.


Labels: smartphone, vivo

Terima kasih sudah membaca Spesifikasi Vivo V3, Dibekali Chip Hi-fi Kelas Atas. Bagikan artikel ini jika anda suka.