-->

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime, Harga September 2016

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime
Xiaomi Redmi 3 Prime
Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga bagi penggemar smartphone Xiaomi, Redmi 3 Pro secara resmi dijual di Indonesia. Mungkin bagi kalian sudah tidak asing lagi dengan smartphone ini karena sebelum dijual resmi, smartphone ini sudah banyak dijual dibeberapa online shop di Indonesia. Itupun tanpa garansi resmi dan hanya mendapatkan garansi distributor. Untuk yang dijual di Indonesia nama pro dirubah menjadi Prime. 

Bodi & layar
Dimensi bodi 139.3 x 69.6 mm dengan ketebalan 8.5 mm. Berbalut alumunium membuat smartphone ini terlihat mewah & saat dipegang pun terasa kokoh. Dengan berat 144 g smartphone ini masih wajar & tidak terasa terlalu berat saat dibawa.
Untuk layarnya sendiri berukuran 5 inci IPS LCD, namun sepertinya Xiaomi tidak menyertakan pelindung layar pada smartphone ini.

Kamera
Disektor ini Redmi 3 Prime dibekali kamera utama 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel aperture f2.2 . Namun untuk perekaman video hanya sampai resolusi 1080p.

Prosesor CPU, Penyimpanan
Bukan Xiaomi namanya jika tidak menghadirkan spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang relatif murah. Untuk prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 CPU Octa-core dengan kecapatan 4x1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x1.2 GHz Cortex-A53, untuk GPU menggunkan Adreno 405. 

Media penyimpanan internalnya sebesar 32 Gb, jika merasa kurang dapat ditambahkan dengan MicroSD hingga 256 Gb namun anda harus merelakan 1 slot SIM untuk digunakan sebagai tempat memeri. Dengan Ram 3 Gb dan semua spesifikasi di atas, tidak ada yang perlu khuwatirkan. Sekedar multitasking, membuka sosial media bahkan bermain game berat dapat dilakukan.  

Fitur 
Untuk sektor keamanan sudah dilengkapi sensor sidik jari untuk menjaga semua data-data dismartphone dengan aman. Untuk saat ini memang fitur sidik jari wajib ada di smartphone.
Sistem operasi Android 5 Lollipop dengan kostum antar muka MIUI 8.

Labels: smartphone, xiaomi

Terima kasih sudah membaca Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime, Harga September 2016. Bagikan artikel ini jika anda suka.