-->

Sama-sama dari Google, Tapi Inilah Beda Pixel dan Nexus

Hapegw.com - Inilah untuk pertama kalinya Google merilis smartphone tanpa menggunakan embel-embel Nexus. Perlu diketahui memang selama ini ponsel-ponsel keluaran Google sangat melekat dengan yang namanya Nexus. 

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Google akan menghentikan seri Nexus dan menggantinya dengan Pixel. Jika kabar tersebut benar, maka Google harus benar-benar membawa perubahan pada seri ponsel terbarunya ini. Karena jika Seri Pixel lebih jelek dari Nexus, maka pasti akan mendapat respon jelek juga dari para pengguna setia ponsel Google.
Pic: Pixel Phone

Menurut Rick Osterloh, Chief Hardware Google, mengatakan kalau perangkat seri Pixel akan selalu menjadi perangkat yang terbaik.

Masih menurut Rick, kalau nama Pixel selalu mewakili kualitas hardware dan software terbaik.

Dikutip dari kompas.tekno ( 04/10/2016), perbedaan antara kedua seri tersebut adalah pada seri Pixel peningkatan khualitas terlihat sangat banyak, baik dari desain yang terlihat lebih premium dengan material dasarnya yang terbuat dari metal dan beberapa fitur terbaru. Fitur tersebut antara lain dilengkapi kapasitas penyimpanan cloud tanpa batas, anda bebas menyimpan sebanyak mungkin file bahkan sanggup menyimpan video dengan format 4K secara utuh.

Kemudian Google Assistant mirip siri yang khusus hanya untuk Pengguna Pixel, dukungan virtual reality, pengecasan super cepat dan sistem operasinya Android Nougat yang dirancang khusus oleh Google untuk pengguna Pixel.

Selama ini, Google memang dalam menciptkan produk ponsel selalu berkolaborasi dengan vendor lain sebut saja seperti Samsung, HTC, LG, Huawei dan Asus. Namun untuk seri Pixel ini, perancangan hardware dan software sepenuhnya ditangan Google.

Kesimpulannya, seri Pixel dirancang sebagai penerus merek Nexus. Selain diklaim berkualitas lebih baik, Pixel juga merupakan karya pemikiran penuh dari Google, bukan kolaborasi ide dengan vendor-vendor lain seperti pada seri Nexus.

Labels: berita

Terima kasih sudah membaca Sama-sama dari Google, Tapi Inilah Beda Pixel dan Nexus. Bagikan artikel ini jika anda suka.