-->

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Smartphone dengan rasio layar 18:9 sepertinya menjadi trend baru untuk para pengguna ponsel pintar, dengan rasio layar tersebut ponsel akan terlihat lebih berbodi panjang dan ringkas walaupun memiliki inci lebar. Banyak produsen ponsel pintar berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel pintar dengan layar berrasio 18:9. 

Tak mau kalah, Xiaomi akhirnya ikut juga mengeluarkan produk terbarunya. Produk ini merupakan penerus seri Redmi, yaitu Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar dan sedikit spesifikasinya. 

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5 
Ponsel ini menggunakan layar 5,7 inci rasio 18:9 dengan resolusi HD+. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dipadukan dengan GPU Adreno 506.

Ada dua versi RAM yaitu 2 GB dengan internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan internal 32 GB, dan masih ada slot microSD hingga kapasitas 128 GB. Dan tidak lupa untuk sensor-sensornya pun cukup lengkap sepertinya Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Membahas kamera, Redmi 5 bisa dikatakan standar saja dengan kualitas 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di depan. Kapasitas baterai 3.300 mAh dianggap cukup untuk menemani aktifitas pengguna seharian, apalagi menggunakan antarmuka MIUI yang dikenal irit akan konsumsi daya.

Xiaomi Redmi 5 Plus
Sesuai dengan namanya Redmi 5 Pus memiliki bentang layar yang lebih lebar yaitu 5,99 inci dengan rasio 18:9. Sedangkan untuk desainnya bisa dikatakan identik dengan Redmi 5 biasa.

Disektor dapur pacu baru bisa dikatakan ada peninggakatan yang cukup mencolok, seperti disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berkecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Prosesesor ini sendiri terkenal akan irit dayanya dan juga lebih dingin.

Pilihan kapasitas RAM dan memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB. Bonus lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Untuk kamera sensor-sensornya pun sama dengan Redmi 5.

Membahas Harga
Di negara asalnya Tiongkok, ponsel ini dijual mulai harga 120 dollar ( 1,6 juta ) untuk Redmi 5 dan untuk Redmi 5 Plus dijual mulai harga 150 dollar ( 1,8 juta ). Namun perlu diingat harga tersebut juga akan lebih mahal sesuai dengan kapasitas RAM dan internal yang kita pilih. Semoga saja kedua ponsel Xiaomi tersebut cepat masuk dan dijual resmi di Indonesia.

Labels: smartphone, xiaomi

Terima kasih sudah membaca Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Bagikan artikel ini jika anda suka.