-->

Smartphone Anda Hilang, Kunci Saja dari Jarak Jauh

Kehilangan handphone merupakan hal yang tidak mengenakan, terlebih jika di dalam ponsel tersebut terdapat data yang sangat penting dan rahasia, tentu saja sangat berbahaya jika dilihat oleh orang lain.

Tapi tenang saja untuk Anda pengguna smartphone Android jangan pasrah dulu, karena masih ada jalan lain yang bisa ditempuh yakni mengunci smartphone dari jarak jauh.

Cara mengunci handphone hilang dari jarak jauh
Ilustrasi Tampilan Ponsel

Dengan dikunci dari jarak jauh, ponsel akan menampilkan pesan pemberitahuan terus menerus untuk mengembalikan kepada pemilik. Syukur jika orang yang menemukan ponsel milik Anda mau mengembalikan. Namun jika tidak, ponsel tersebut tidak akan bisa digunakan karena berada dalam mode lock 'terkunci'.

Inilah cara mengunci HP yang hilang dari jarak jauh.
1. pastikan Anda ingat akun Google dan password yang sedang digunakan atau yang terhubung di ponsel tersebut.
2. buka https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone
3. kemudian login dengan akun Google yang sama dengan akun yang digunakan di ponsel
4. kemudian pilih merek dan tipe ponsel yang hilang tersebut
Mengunci HP dari jarak jauh

5. Dibagian ini Anda dapat memilih beberapa tindakan seperti menemukan lokasi ponsel tersebut ( syarat GPS dan koneksi internet pada ponsel dalam keadaan menyala ) atau jika ingin mengunci, pilih "Kunci ponsel Anda".


Mengunci HP dari jarak jauh

6. Kemudian masukan password baru dan tulis juga catatan bebas terserah Anda yang ditunjukan untuk orang yang menemukan smartphone tersebut. Dan yang terpenting masukan juga nomor telepon Anda yang bisa dihubungi.

Mengunci HP dari jarak jauh

Selesai! Semoga tutorial di atas dapat menjadi solusi untuk Anda yang kehilangan smartphone baik dicuri ataupun terjatuh.

Labels: tips

Terima kasih sudah membaca Smartphone Anda Hilang, Kunci Saja dari Jarak Jauh. Bagikan artikel ini jika anda suka.