-->

Inilah Yi M1, Kamera Mirrorless dari Xiaomi

Xiaomi Yi M1
Hapegw.com - Tidak hanya terkenal memproduksi ponsel, kini Xiaomi sepertinya serius terjun ke pasar kamera melalui Xiaoyi. Setelah sebelumnya mengeluarkan produk action cam, kali ini mereka merilis kamera mirrorless yang diberi nama Yi M1. 

Yi M1 merupakan kamera yang menggunakan sistem Micro Four Thirds (MFT), dengan sistem ini memungkinkan kita untuk mengganti lensa kameranya dengan lensa dari produsen kamera lain. Seperti diketahui sistem MFT juga digunakan oleh beberapa produsen kamera lain seperti Panasonic dan Olympus. Untuk warnanya terdapat dua pilihan yaitu hitam dan silver.
Xiaomi Yi M1
Untuk sensornya sendiri, Yi M1 menggunakan sensor CMOS IMX269 buatan Sony dengan resolusinya sebesar 20 megapixel. Untuk urusan jepretan, kamera ini dapat menghasilkan file RAW berformat DNG dan dapat merekam video sampai resolusi 4K/30p.

Selain kamera, Xiaoyi juga memberikan 2 pilihan lensa dalam paket pembelian. Lensa yang pertama yaitu zoom 12-40mm f/2,5-5,6 dan lensa fokus 42.5mm f/1.8 aperture.

Dan untuk saat ini baru dipasarkan di Tiongkok dengan harga yang bervariasi tergantung lensa yang digunakan, mulai harga USD 330 sampai USD 450.

Labels: gadget

Terima kasih sudah membaca Inilah Yi M1, Kamera Mirrorless dari Xiaomi. Bagikan artikel ini jika anda suka.