-->

Inilah Kehebatan DayDream, VR Terbaru dari Google


Hapegw.com - Akhir-akhir ini perangkat realitas virtual alias VR (virtual reality) memang sangat diminati pecinta gadget di seluruh dunia. Hal tersebut karena dengan VR kita dapat merasakan pengalaman yang berbeda ketika menikmati sebuah konten.

Dan perusahaan mesin pencari seperti Google pun ikut terjun ke dunia VR, hal itu terlihat dari keseriusan mereka dalam menggarap dan memperkaya konten realitas virtual alias VR (virtual reality). Salah satunya ditunjukan dengan membuat sebuah perangkat kacamata Daydream View. 

Jika dilihat dari fisiknya, perangkat VR ini lapisan luarnya terbuat dari busa dan kain, berbeda seperti perangkat VR dari Samsung yang seutuhnya terbuat dari plastik. Selain itu, perangkat VR ini juga dilengkapi sebuah tali agar dapat dikenakan di kepala.

Mengutif informasi dari cnnindonesia (05/10/2016), ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Google untuk Daydream View. Salah satunya keberadaan alat pengontrol berbentuk seperti remote kecil , remot ini memiliki dua tombol yaitu home dan menu, bantalan sentuh yang dapat diklik, tombol volume dan sensor internal yang dapat mendeteksi gerakan.

Dengan remot tersebut membuat pengguna lebih praktis dan leluasa daripada harus menggunakan gamepad yang selalu terkoneksi Bluetooth, atau meraba-raba sisi kamera yang terpasang di kepala. 

Perangkat ini juga sudah mendukung konektivitas NFC. Jadi kacamata Daydream akan terhubung secara otomatis dengan ponsel saat keduanya dipasangkan.

Namun sangat disayangkan, untuk saat ini Daydream sendiri hanya bisa berjalan di ponsel terbaru Google seperti Pixel dan Pixel XL. Kemungkinan dikemudian hari, Daydream View juga dapat digunakan pada ponsel-ponsel selain produksi Google.

Rencananya DayDream View akan mulai dijual di Amerika Serikat pada tanggal 20 oktober 2016. Untuk harganya perangkat VR ini dijual mulai harga US$ 74 atau sekitar 1 jutaan. Berminat untuk membelinya?

Labels: berita, gadget

Terima kasih sudah membaca Inilah Kehebatan DayDream, VR Terbaru dari Google. Bagikan artikel ini jika anda suka.