-->

Spesifikasi Lenovo K9, Unggulkan Empat Kamera Harga 2 Jutaan

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Lenovo akhirnya kembali meramaikan pasar smartphone tanah air dengan mengeluarkan produk terbarunya. Lewat kerjasama dengan distributor Inone hadirlah Lenovo K9. Smartphone ini digadang-gadang punya spesifikasi yang lumayan tetapi dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Desain dan Performa
Layarnya seluas 5,7 inci beresolusi HD+ dan memiliki fullview display berasio 18:9 yang merupakan tren layar smartphone saat ini. Dengan rasio tersebut membuat layar terlihat lebih panjang dan ringkas saat digenggam.

Lanjut bahas performa, dapur pacu Lenovo K9 ditenagai prosesor Mediatek Helio P22 ( MT6762 ) delapan inti berkecepatan 2,0 Ghz, dan berjalan di sistem operasi Android 8.1 ( Oreo ). Untuk menunjang multitasking yang lancar disematkan RAM sebesar 3 GB dan internal memori 32 GB. Namun slot microSD tetap hadir untuk memperluas penyimpanan.

Keamanannya menggunakan fingerprint yang diklaim mampu membuka kunci handphone dengan sangat cepat dan akurat. Untuk opsi keamanan lain bisa menggunakan Face Unlock.

Untuk menunjang aktifitas penggunanya, Lenovo K9 dibekali baterai sebesar 3000 mAh dengan kapasitas pengisian daya hingga 10W. Dan yang cukup menarik ponsel ini sudah menggunakan port USB Type-C.

Namun ada satu hal yang sangat disayangkan pada Lenovo K9 yakni absennya sensor Gyroscope. Hal ini membuat penggunanya tidak dapat menikmati konten Virtual Reality ( VR ).

Skor Antutu benchmark yang didapatkan saat pengujian mencapai angka 70 ribuan.  Namun skor ini tidak bisa menjadi patokan karena banyak faktor yang mepengaruhi performa sebuah smartphone.


Spesifikai Lenovo K9
Lenovo K9

Andalkan Empat Kamera
Sektor kamera sepertinya menjadi andalan Lenovo pada ponsel ini. Kamera utamanya masing-masing beresolusi 13 MP + 5 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas meskipun dalam keadaan rendah cahaya, serta mampu mengambil foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera selfienya beresolusi 13 MP + 5 MP.

Lenovo K9 dibanderol Rp 2.199.000 untuk harga normalnya. Tetapi ada kesempatan untuk mendapatkannya dengan harga yang lebih murah hanya Rp 1.799.000 saja. Syaratnya dengan mengikuti flash sale di e-Commerce Shopee pada 11 Oktober 2018 mendatang.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K9
Lenovo K9
HargaRp 2,199,000        
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Desain Layar HD+ 5,7 inci, Resolusi 1440 x 720, Rasio 18:9
Dapur Pacu Mediatek Helio P22 (MT6762) Octa-core 2,0 Ghz
GPU PowerVR Rogue GE8320
Android 8.1 (Oreo)
Memori Mendukung microSD
RAM 3 GB / Internal 32 GB
Kamera Belakang Dual Kamera 13 MP + 5MP

Depan Dual Kamera 13 MP + 5 MP
Koneksi USB Type-C, Bluetooth, Hotspot
Sensor Fingerprint, Face Recognition, Accelerometer, Proximity
Baterai Non-removable 3000 mAh

Labels: lenovo, smartphone

Terima kasih sudah membaca Spesifikasi Lenovo K9, Unggulkan Empat Kamera Harga 2 Jutaan. Bagikan artikel ini jika anda suka.